Tips Seni Penempatan Lukisan Menurut Feng Shui

penempatan_lukisan_menurut_feng_shui

Seni feng shui Tiongkok kuno bertujuan untuk membawa harmoni, keseimbangan, dan aliran energi positif ke rumah melalui penempatan objek secara khusus. Prinsip-prinsip Feng shui berlaku untuk segala hal mulai dari memilih banyak bangunan sampai di mana menempatkan furnitur. Anda bahkan dapat menggunakan feng shui dalam menggantung gambar di rumah atau kantor Anda. Dengan memutuskan aspek-aspek kehidupan apa yang penting bagi Anda dan memilih karya seni yang sesuai untuk masalah tersebut, Anda dapat meningkatkan kenyamanan dan peluang Anda untuk sukses.

Petakan Space Anda

Pikirkan ruangan yang ingin Anda hiasi memiliki delapan sektor: empat titik kompas dan empat sudut, yang terakhir mewakili timur laut, barat laut, tenggara dan tenggara. Dalam feng shui, ini adalah prinsip BaGua (delapan area). Berdiri di tengah ruangan dan gunakan kompas untuk menentukan di mana setiap sektor berada. Anda mungkin ingin menggambar peta kecil sebagai referensi. Setiap sektor terkait dengan aspek kehidupan Anda yang berbeda, dan dengan memilih gambar yang tepat untuk ruangan Anda, Anda dapat meningkatkan energi positif yang mengalir ke aspek itu, apakah itu kekayaan, hubungan, karier, atau ketenaran.

Empat Poin

Sisi utara ruangan berhubungan dengan karier. Gantung gambar ikan, lautan, atau adegan yang berhubungan dengan air lainnya, serta kenang-kenangan kesuksesan Anda sendiri, di sini. Sisi timur mengatur keluarga dan kesehatan, jadi pilihan yang baik termasuk gambar tanaman sehat atau lukisan dan foto anggota keluarga. Ketenaran mendominasi ujung selatan ruangan, menjadikan dinding itu tempat yang bagus untuk menempatkan sertifikat atau plakat penghargaan apa pun yang telah Anda terima. Jika Anda mendekorasi dinding barat, pilih gambar anak-anak atau karya seni khusus, karena area ini mengatur anak-anak dan kreativitas.

Feng Shui Bagus Untuk Dinding Anda

Tembok Utara

Di feng shui, dinding utara ruangan dikaitkan dengan karier dan kesuksesan. Oleh karena itu, prinsip Feng shui menyarankan untuk memperkenalkan elemen air yang sesuai untuk memanfaatkan energi positif untuk karir Anda.

Menggantung seni dinding dengan sungai , lautan, atau air terjun adalah cara yang baik untuk melakukan hal ini. Karena kekayaan juga terkait erat dengan air, gambar ikan mas (terkait dengan kekayaan dalam feng shui) juga direkomendasikan.

Tembok Timur

Timur sesuai dengan kesehatan dan keluarga di feng shui. Akibatnya adalah satu dinding di kamar Anda, Anda akan ingin memastikan tidak kosong.

Gambar vitalitas mendorong energi positif dan direkomendasikan di dinding timur. Ini bisa berupa gambar hutan, alam, orang atau bahkan potret keluarga Anda sendiri.

Tembok Selatan

Dinding selatan melambangkan ketenaran, pangkat dan reputasi di feng shui. Unsur api dikatakan memanfaatkan energi positif untuk aspek kehidupan Anda ini.

Demikian juga, kayu (karena sangat penting untuk api) adalah elemen yang layak untuk ditambahkan ke dinding selatan Anda. Anda dapat menyertakan gambar hutan , misalnya, atau bahkan mengelilingi gambar apa pun dengan bingkai kayu. Sama seperti yang dianjurkan untuk menghindari elemen air di dinding selatan gambar untuk menghindari membawa energi negatif.

Tembok Barat

Dinding barat di feng shui mewakili kreativitas. Untuk alasan ini, Anda dapat menggantung gambar dan cetakan yang mendefinisikan konsep kreativitas Anda sendiri.

Lebih sering daripada tidak, gambar-gambar ini cenderung datang dari lebih berani, ekspresi seni yang terinspirasi sering ditemukan dalam Kubisme , Seni Abstrak , dan Ekspresionisme .

Tembok Yang Menghadapi Tempat Tidur Anda

Dinding yang menghadap tempat tidur Anda adalah hal pertama yang Anda lihat di pagi hari dan sering kali hal terakhir yang Anda lihat di malam hari. Ini mungkin mengapa begitu penting dalam prinsip feng shui untuk memiliki karya seni di dinding yang menginspirasi Anda.

Ini dapat diartikan secara pribadi, karena hal-hal yang menginspirasi Anda unik. Yang terbaik adalah menggantung gambar orang atau simbol yang memberi Anda kepercayaan diri. Kutipan motivasi sangat ideal di dinding ini.

Warna merupakan aspek penting feng shui untuk dinding ini. Prinsip-prinsip Feng shui merekomendasikan warna-warna yang mengingatkan Anda pada warna kulit, seperti krem, krim, persik, dan coklat. Warna-warna ini, bersama dengan cahaya biru, hijau dan lavender, dianggap menenangkan.

Juga perlu disebutkan gambar-gambar yang akan menjadi feng shui yang buruk untuk menggantung di dinding ini. Gambar-gambar atau lukisan-lukisan gelap yang membangkitkan kesedihan atau kecemasan harus dihindari bagaimanapun caranya – Anda tidak ingin tidur atau bangun dengan perasaan putus asa! Memiliki elemen air atau cermin di dinding yang berlawanan dengan tempat tidur Anda juga dianggap feng shui yang buruk.

Garis Dan Warna Dalam Feng Shui

Desain Feng Shui menggunakan kurva lebih dari garis lurus dan menggunakan beragam warna untuk menghasilkan efek. Menurut Feng Shui, energi positif bergerak dalam kurva dan energi negatif bergerak dalam garis lurus. Subjek lukisan Feng Shui sebagian besar lanskap dan masih hidup. Lukisan Feng Shui yang menyerupai gaya seni abstrak juga umum hari ini.

Semua yang Anda lihat dalam lukisan Feng Shui memiliki signifikansi. Bahkan warna yang digunakan dalam seni Feng Shui sangat penting dalam banyak hal. Setiap warna diyakini mewakili salah satu dari lima elemen: Bumi, Api, Logam, Air dan Kayu. Misalnya, warna merah dan jingga melambangkan api, dan dikenal untuk meningkatkan energi. Demikian juga, biru atau hitam terkait dengan air dan mewakili kelimpahan. Coklat dan hijau terkait dengan kayu dan mewakili kesehatan dan kekayaan.

Lima Elemen Alam

Kelima elemen – Bumi, Api, Logam, Air dan Kayu – juga dikatakan sebagai fase melalui mana ‘Chi’ bergerak. Energi yang mewakili unsur-unsur ini dapat digunakan dalam dua cara, sebagai energi produktif atau destruktif . Energi destruktif energi yang terkait dengan elemen tertentu, yang dapat digunakan untuk menurunkan efek yang disebabkan oleh elemen lain dalam grup. Dengan cara yang sama, energi berlebih dari satu elemen dapat digunakan untuk menghasilkan efek dari elemen lain.

Energi produktif bekerja dalam satu siklus . Air menghasilkan kayu, kayu menghasilkan api, api menghasilkan bumi, bumi menghasilkan logam dan untuk menyelesaikan siklus, logam menghasilkan air. Untuk merusak lebih dari dominasi elemen-elemen tertentu, elemen-elemen elit lainnya dalam kelompok digunakan. Kayu membebani bumi, tanah menghalangi air, menyemprotkan api air, api melelehkan logam dan kayu logam.

Bagua Dalam Feng Shui

Konsep lain yang terlibat dengan Feng Shui adalah ‘Bagua’. Lo Shu Square, juga dikenal sebagai alun-alun ajaib , dan peta Bagua berada di bawah bagian ini. Dalam peta Bagua, masing-masing daerah sesuai dengan warna dan atribut tertentu untuk suatu segi kehidupan tertentu . Hitam adalah untuk karir, biru untuk keterampilan, hijau untuk keluarga, ungu untuk kemakmuran, merah untuk ketenaran, merah muda untuk hubungan, putih untuk kreativitas, abu-abu untuk bepergian dan kuning untuk kesehatan. Jadi, setelah Anda memposisikan benda-benda tertentu di tempat-tempat di mana mereka seharusnya, keberuntungan akan datang pada Anda tanpa ragu-ragu.

Lukisan ‘Beruntung’

Karena Feng Shui sangat terkait dengan alam, tidak sulit untuk menemukan tema yang sempurna untuk melukis. Namun, ada beberapa subjek terkenal untuk lukisan Feng Shui yang dikatakan menarik lebih banyak ‘Chi’. Misalnya, ‘ Kolam Koi ‘. Ini adalah lukisan sejumlah ikan Koi , berwarna merah dan oranye, berputar di kolam. Air, sebagian besar kali, dicat dengan warna biru. Namun terkadang hijau juga digunakan.

ikan koi mewakili api dan energi. Air dikatakan mempengaruhi keuangan, kesehatan dan kelimpahan. Singkatnya, Anda mendapatkan sebagian besar hal yang Anda inginkan hanya dalam satu lukisan. Apa lagi yang bisa Anda minta!

Kuda Adalah Tema Favorit Lain Untuk Lukisan Feng Shui.

Lukisan-lukisan ini dapat membawa keberuntungan dalam hidup Anda dalam waktu singkat. Lukisan burung, bunga, dll juga dikatakan memiliki efek yang sama.

Sekarang Anda mungkin memiliki gagasan tentang bagaimana sapuan kuas sederhana dan kombinasi warna dapat mengundang keberuntungan dalam hidup Anda . Anda bahkan bisa mendapatkan lukisan Feng Shui sendiri sesuai kebutuhan dan data astrologi Anda.

Lukisan Feng Shui Yang Bagus

Di sisi lain, ada beberapa lukisan yang bagus untuk tujuan Feng Shui. Pertama, lukisan yang membawa makna positif, seperti pernikahan, perayaan tahun baru, bunga mekar, dll. Adalah lukisan Feng Shui yang harus Anda gunakan.

Kedua, pemandangan indah. Pilihan yang baik termasuk matahari, laut dan pantai, pemandangan sisi kolam, sungai berliku, dll. Kami percaya bahwa lukisan semacam itu dapat menenangkan kita dan membawa kedamaian dalam pikiran kita, sehingga mereka adalah lukisan Feng Shui yang baik.

Lukisan Buruk Feng Shui

Saya pikir Anda dapat dengan mudah mengatakan bahwa mereka yang memiliki pesan negatif tidak akan menjadi pilihan yang baik. Misalnya, lukisan dengan gagak hitam besar jelas tidak baik untuk digunakan di ruang tamu atau kamar tidur. Tempat-tempat ini pantas suasana harmonis dan manis.

Demikian pula, lukisan yang menunjukkan pemandangan musim gugur atau musim dingin dengan daun jatuh tidak baik. Orang Tionghoa percaya bahwa pemandangan musim semi atau musim panas yang berkembang lebih baik, pemandangan musim gugur dan musim dingin yang dingin dan sepi membawa arti yang buruk.

Jenis pilihan buruk ketiga adalah hewan liar yang penuh kekerasan. Saya pernah melihat lukisan singa raksasa yang besar di ruang tamu sebuah rumah. Pemilik rumah berpikir bahwa itu terlihat bagus, tetapi masalahnya adalah kekuatan singa yang kuat tidak cocok untuk semua orang. Biasanya hanya orang-orang yang bekerja di militer, kepolisian, dll. Yang harus memiliki lukisan semacam itu di rumah.

Akhirnya, menurut kepercayaan Feng Shui tradisional tidak dianjurkan untuk menggantung foto atau lukisan orang yang meninggal di rumah. Saya tahu sangat umum bagi orang Barat untuk memasang foto atau lukisan leluhur mereka di dinding, tetapi menurut hal Feng Shui Cina dapat membawa energi negatif ke rumah. Jika Anda benar-benar ingin menempatkan foto leluhur Anda, pilih yang lebih kecil yang berdiri di atas meja tetapi bukan yang besar di dinding.

Lukisan Alam

Dengan 24 musim di tahun pertanian Cina, alam adalah bagian yang sangat penting dari budaya. Menggunakan alam di rumah membantu kita hidup selaras dengan lingkungan kita.

Bambu Yang Beruntung

Obat feng shui yang populer, bambu keberuntungan membawa energi damai dan bijaksana ke dalam rumah Anda. Jika Anda tidak pandai menjaga tanaman agar tetap hidup, cetakan dinding mungkin menjadi obat yang lebih baik.

Lukisan Feng Shui – Di mana Menempatkan Mereka?

Pada dasarnya, jika lukisan itu bagus untuk penggunaan Feng Shui, tidak masalah di mana Anda meletakkannya di rumah Anda. Namun, saya punya beberapa rekomendasi untuk Anda.

Untuk efek positif, Anda dapat mempertimbangkan menempatkan lukisan Feng Shui dalam arah keberuntungan tahun ini, seperti di mana Bintang Terbang 8 dan 9 berada.

Di sisi lain, kami ingin melindungi lukisan-lukisan itu, jadi kami tidak boleh menempatkannya di tempat di mana ada gerakan Chi yang kuat. Oleh karena itu, kita tidak boleh menempatkan lukisan-lukisan yang berhadapan langsung dengan bukaan pintu atau di ujung koridor panjang.

Akhirnya, beberapa orang suka menempatkan foto pernikahan di rumah. Ini bukan ide yang buruk. Tetapi ingat untuk tidak menempatkan mereka pada arah yang buruk . Selain itu, jika Anda menempatkannya di kamar tidur, letakkan di dekat ujung tempat tidur tetapi tidak di kepala. Ini bisa meningkatkan keselarasan dan keintiman

Continue Reading